Ratusan Siswa Ikuti Tahap Verifikasi Data Jalur Prestasi PPDB MTsN 1 Kota Pariaman

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Ratusan siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota dan Kabupaten Padang Pariaman mengikuti tahap verifikasi data penerimaan peserta didik baru (PPDB) MTsN 1 Kota Pariaman, Jumat (26/4/2024).

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi mengatakan, tahap verifikasi data ditujukan untuk siswa yang mendaftar jalur prestasi. Adapun kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (26-27/4).

“Pendaftaran kita ada dua jalur, prestasi dan umum. Untuk jalur prestasi sudah tutup dan kini siswa-siswa sedang mengikuti tahap verifikasi data,” katanya kepada Haluan.

Pada tahapan ini, kata Tarmizi, calon peserta didik akan menjalani verifikasi berkas sekaligus rangkaian tes mulai dari bacaan Al-Qur’an hingga bacaan dan tata cara salat.

“Tahun ini kita akan lebih selektif lagi menjaring calon peserta didik. Makanya, dibuka jalur prestasi dengan seleksi yang ketat,” ujarnya.

Ia menyebut, tahun ini, pendaftar jalur prestasi ada sebanyak 192 orang. Berdasarkan jumlah tersebut, tingkat penerimaan hanya berkisar 40 siswa. (*)

Exit mobile version