Poltekkes Padang Buka Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui 3 Jalur

Poltekkes Padang

Poltekkes Padang berada di Jalan Raya Siteba, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). IST

HALUANNEWS, PADANG — Poltekkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Padang telah melaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SIMAMA metode CBT.

“Ujian penerimaan mahasiswa baru sudah dilaksanakan. Yang baru dilaksanakan, yaitu jalur ujian SIMAMA metode CBT (Computer Based Test). Pelaksanaan ujian dilaksanakan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Padang,” ujar Wakil Direktur III Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Padang dan Ketua Pelaksana Ujian, Renidayati kepada Harianhaluan.id, Selasa (17/5/2022).

Ia mengatakan, jalur penerimaan mahasiswa baru di Poltekkes Kemenkes Padang ada tiga jalur, yaitu jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP), jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) dengan metode Computer Based Test (CBT). Kemudian juga jalur penerimaan mahasiswa seleksi mandiri (SIMAMA) segera dibuka pendaftarannya.

Untuk ujian penerimaan mahasiswa baru yang diujikan mata ujian matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA (fisika, kimia dan biologi). Apabila mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian CBT, siswa tersebut bisa mengikuti ujian selanjutnya, yaitu ujian kesehatan dilaksanakan tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2022.

“Mahasiswa yang mengikuti ujian penerimaan mahasiswa baru di Poltekkes Kemenkes Padang jalur SIMAMA sebanyak 2.577 orang dan untuk jalur PMDP sebanyak 1.641 orang,” ucapnya.

Ia menambahkan, ujian dilaksanakan dalam tiga tahap untuk ujian jalur SIMAMA CBT, yaitu ditahap satu tanggal 25 sampai dengan 28 April, kemudian satu hari ujian dilaksanakan tiga sesi dengan jumlah setiap sesi sebanyak 110 orang.

Tahap dua dilaksanakan tanggal 9 Mei sampai dengan 12 Mei selama empat hari dengan tiga sesi dalam satu hari. “Harapan saya kepada mahasiswa yang ujian agar dapat melakukan registrasi segera sesuai jadwal yang ditetapkan dan mahasiswa yang terpilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” ucapnya. (*)

Exit mobile version