SMA Praja Nusantara Sumbar Hadir di Padang dan Padang Pariaman

SMA Praja Nusantara

SMA Praja Nusantara Sumbar hadir di Kota Padang dan Padang Pariaman untuk tahun ajaran baru 2022/2023. IST

HALUANNEWS, PADANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Nusantara Sumatra Barat (Sumbar) hadir di Kota Padang dan Padang Pariaman untuk tahun ajaran baru 2022/2023.

Sekolah ini, nantinya siap menampung siswa yang berminat masuk SMA semi militer dan boarding school (asrama).

Wakil Bidang Humas dan Marketing SMA Praja Nusantara, Sari mengatakan, tujuan didirikan SMA Praja Nusantara ini setelah tamat siswa memiliki disiplin, motivasi dan kreativitas yang tinggi, serta berpeluang melanjutkan ke sekolah kedinasan, seperti IPDN, akademi kepolisian, akademi militer dan perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Sari menyebutkan, keunggulan SMA Praja Nusantara Sumbar ini adalah SMA bergaya militer, berasrama (boarding school) dan menggunakan kurikulum umum, kurikulum merdeka dan kurikulum khusus praja, seperti kesemaptaan, ABS-SBK, budaya alam Minangkabau, tafiz Al-Qur’an, pencak silat, olahraga, beladiri dan kesenian global, serta bimbel ikatan dinas.

“Kami mengenakan pakaian atribut sekolah sebanyak enam buah dan tahun ajaran baru ini untuk penerimaan siswa baru dibatasi sebanyak 50 orang, dengan keentuan 25 orang jurusan IPA dan 25 orang jurusan IPS,” ujar Sari.

Bagi yang berminat mendaftarkan anaknya bersekolah di SMA Praja Nusantara, untuk informasi dan pendaftaran di Jalan Akses 2 BIM dan di Puncak Kiambang, serta bisa dengan nomor Wa 0812-7715-5336. (*)

Exit mobile version