“Dengan promosi berbayar yang tepat, UMKM Buncha dapat lebih cepat mendapatkan eksposur di kalangan target pasar. Saya juga telah menyediakan video tutorial di YouTube agar pelaku usaha dapat langsung mempraktekkan strategi ini,” katanya.
Sejak mengikuti program ini, UMKM Buncha telah mengalami peningkatan dalam pengelolaan usaha.
“Penjualan kami meningkat hingga 30% setelah menerapkan saran dari para dosen, dan kami melihat antusiasme yang lebih besar dari konsumen,” ujar Rica.
UMKM Buncha sendiri aktif di media sosial melalui akun Instagram @donat_buncha dan akun Facebook Richa Febri Devia untuk mempromosikan produk-produk mereka. Dengan adanya program ini, diharapkan UMKM Buncha tidak hanya berhasil meningkatkan kualitas produk, tetapi juga mampu mengembangkan pemasaran yang lebih efektif melalui digitalisasi.
Melalui upaya ini, Buncha berpotensi untuk memperluas pasar hingga ke luar daerah, dan menjadi salah satu contoh sukses UMKM yang berhasil beradaptasi dengan teknologi digital. (*)