80 Mahasiswa STMIK Indonesia Padang Diwisuda

STMIK Indonesia Padang

Civitas akademik STMIK Indonesia Padang berfoto bersama pada wisuda angkatan ke-44 dengan mewisuda 80 lulusan di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu (28/5/2022). DAFIT REVALON

HALUANNEWS, PADANG — Sebanyak 80 lulusan sarjana sistem informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Padang diwisuda yang diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu (28/5/2022).

Wisuda STMIK Indonesia Padang kali ini periode yang ke-44. Sehingga total alumni keseluruhan 5.389 orang.

Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi mengatakan, STMIK Indonesia Padang terus melakukan pembenahan dan kualitas kampus, sehingga pada saat ini akreditasi Prodi Sistem Informatika memiliki akreditasi B, begitupun dengan institusi yang juga memperoleh akreditasi B.

“Dengan pencapaian akreditasi prodi dan kampus ini kita sangat bangga, karena STMIK Indonesia Padang menjadi salah satu sekolah tinggi bidang komputer dengan akreditasi terbaik di Sumatra,” ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini STMIK Indonesia Padang juga memiliki dua program studi baru, yakni S1 Informatika dan S1 Bisnis Digital dan rencananya juga akan menyiapkan dua program studi baru.

Dengan adanya lima program studi di STMIK Indonesia Padang, nantinya bisa merubah status sekolah tinggi menjadi universitas, yang namanya sudah didaftarkan ke Kemendikbud, yakni Universitas Meta Media.

“Dengan perubahan status institusi ini yang bernama Universitas Meta Media, kita berharap kampus kita menjadi pusat perkembangan teknologi informasi, maka itu akan menjadi perhatian khusus bagi kita,” katanya.

Menurut Masyhuri, dalam peningkatan kualitas SDM pihaknya terus mendorong para dosen untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan ke jenjang doktor.

“Saat ini STMIK Indonesia Padang telah memiliki tiga dosen bergelar doktor dan tiga dosen sedang studi S3. Pada saat ini sudah 93 persen dosen kita telah memiliki sertifikat pendidik, dan berharap bisa mencapai 100 persen,” tuturnya.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi di tingkat nasional dan internasional, STMIK Indonesia Padang telah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi, seperti Unand, PNP, Universitas Gunadharma, Dayeh University (Taiwan), Ming Chi University (Taiwan), dan International Islamic University Malaysia.

Pada wisuda angkatan ke-44 STMIK Indonesia Padang, hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, Ismail Gusman, perwakilan LLDIKTI Wilayah X. (*)

Exit mobile version