Bawa Tiga Samurai, Ini Lima Remaja yang Diamankan Polsek Lubeg

Tawuran

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak lima remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran diamankan warga di Cangkeh Gang Manda RT 001 RW 002, Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Lubeg, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, dari lima pelaku empat di antaranya masih di bawah umur. Mereka yang diamankan berinisial RR (16), RS (16), AM (21), FM (14) dan FZ (15).

“Sebelumnya mereka terlebih dahulu diamankan warga di TKP (tempat kejadian perkara). Kemungkinan mereka akan mengadakan tawuran,” ujarnya.

Harry Mariza Putra menyampaikan, kronologis kejadian berawal ketika personel Polsek Lubuk Begalung yang dipimpin Pawas Iptu Takari melaksanakan patroli menggunakan mobil Patroli Lubeg 002.

Kemudian, pada saat patroli tersebut didapat informasi dari warga bahwasanya di TKP telah diamankan oleh warga pelaku tawuran tersebut.

Setelah mendapat informasi itu, personel piket fungsi dan anggota opsnal mendatangi lokasi dan benar di TKP didapati lima pelaku diduga tawuran dan tujuh unit sepeda motor juga diamankan warga setempat.

Tidak hanya itu, sambungnya, dari tangan para pelaku yang diamankan warga juga didapati tiga bilah senjata tajam jenis samurai.

Harry Mariza Putra menambahkan, selanjutnya kelima pelaku tawuran beserta tujuh sepeda motor dan tiga bilah sajam itu diamankan ke Mapolsek Lubuk Begalung guna proses pendataan dan pembinaan lebih lanjut. (*)

Exit mobile version