Kakak Beradik Tewas Tertimbun Tanah Galian di Pangkalan Pasir Jorong Gurun Limapuluh Kota

Tanah galian

HARIANHALUAN.ID – Kakak beradik asal Jorong Gurun, Nagari Gurun, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar), berinisial DL (41) dan SI (37) tewas akibat tertimbun tanah galian, Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Keduanya diketahui bekerja di Pangkalan Pasir Jorong Gurun, Nagari Gurun. Pada saat melakukan aktivitas penambangan secara manual keduanya mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan keduanya tertimbun tanah galian.

Dari informasi yang dikumpulkan, kedua korban tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Adnaan WD Payakumbuh. Meski sempat dilakukan penanganan oleh petugas medis, nyawa keduanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.05 WIB.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf membenarkan peristiwa tersebut. “Saat ini anggota satreskrim bersama kapolsek sedang turun ke TKP (Tempat Kejadian Peristiwa),” katanya saat dihubungi Harianhaluan.id, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memastikan penyebab peristiwa tersebut, Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) juga diturunkan ke TKP. “Untuk penyebabnya masih belum bisa kita pastikan, karena tim masih berada di lapangan,” ujar dia.

Ricardo Condrat Yusuf mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan update terkait kondisi tersebut, setelah tim yang turun ke lapangan membuat laporan. (*)

Exit mobile version