Pamit Pergi ke Hutan, Warga Sibakur Candra Dilaporkan Hilang

Warga hilang

Personel BPBD Sijunjung bersama tim gabungan berkoordinasi dengan pihak nagari melakukan pencarian terhadap Candra (35), warga Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, yang dilaporkan hilang sejak Senin (29/8/2022) saat pergi ke hutan. IST

HARIANHALUAN.ID – Salah seorang warga Kenagarian Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Candra (35) dilaporkan hilang sejak Senin (29/8/2022). Kejadian tersebut membuat buncah masyarakat Nagari Sibakur.

Dari informasi yang diperoleh media ini,  pada Senin tanggal 29 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB korban diketahui meninggalkan rumah dengan berpamitan kepada istrinya Romis Rianti (27) dan keluarganya untuk pergi mencari tanaman liar “Kabau” ke hutan yang berada di Nagari Sibakur. 

Sang istri tidak menaruh kecurigaan atau perasaan lain apapun terhadap korban saat pergi ke hutan. Sebab, kegiatan suaminya tersebut merupakan kegiatan kesehariannya.

Namun, kecurigaan dan perasaan tidak enak mulai menghampiri istrinya dikarenakan sang suami (korban) sampai sore hingga malam hari belum juga pulang. Takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan, akhirnya pihak  keluarga melaporkan ke pihak nagari, serta meminta bantuan kepada masyarakat setempat.

Pihak nagari dan warga melakukan pencari terhadap korban pada malam harinya. Kemudian dilanjutkan pada Selasa pagi hari sampai sore, namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung dan Polsek Tanjung Gadang.

Kepala Pelaksana BPBD Sijunjung, Hendri Chaniago melalui Kasi Kedaruratan Heries mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan kejadian tersebut dari pihak Nagari Sibakur.

“Kita sudah menerima laporan dan saat ini tim sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama-sama dengan pihak kepolisian, TNI serta masyarakat,” ucapnya, Rabu (31/8/2022).

Heries menambahkan, BPBD  koordinasi bersama pihak terkait pencarian yang dilakukan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari korban dan  saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Pencarian korban saat ini masih berlangsung dengan memperbesar area pencarian, mudah-mudahan yang bersangkutan segera dapat ditemukan. Direncanakan, tim Basarnas juga akan ikut melakukan pencarian jika korban tak kunjung juga ditemukan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version