Kapolres Agam: Personel Telibat Narkotika Akan Ditindak Tegas

tes urine

Pelaksanaan tes urine personel Polres Agam di GOR Rang Agam. IST

HARIANHALUAN.ID – Memberikan efek jera, Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian bakal menindak tegas personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika sesuai aturan yang berlaku.

“Saya sudah pernah memberikan ultimatum kepada seluruh personel, agar tidak bermain-bermain dengan narkoba. Jika itu ketahuan akan diberi tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya pada Sabtu (11/9/2022).

Lanjut Ferry, sanksi yang diberikan itu upaya dalam memerangi narkoba di lingkungan Polres tersebut, sehingga tidak ada anggota yang terlibat. Untuk memastikan itu, seluruh personel dilakukan tes urine secara dadakan yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Sumbar. 

Pada Jumat (9/9/2022), kata Ferry, sebanyak 300 personel Polres maupun Polsek jajaran mengikuti tes urine di GOR Rang Agam. 

“Pemeriksaan urine tersebut dilakukan saat personel sedang melakukan olahraga bersama di lapangan GOR Rang Agam, Kecamatan Lubuk Basung,” katanya. 

Ferry mengatakan, kegiatan pemeriksaan urine ini dipimpin langsung oleh dr. Eka Purnama Sari dari Dokter Biddokkes Polda Sumbar. Pemeriksaan tes urine tersebut wajib diikuti seluruh personel baik bintara maupun perwira. “Saya langsung mengawasi pelaksanaan tes urine itu,” ujarnnya. 

Ferry mengakui, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan personel yang terindikasi sebagai pemakai narkotika, dimana seluruh hasil pemeriksaan urine negatif. (*)

Exit mobile version