BREAKINGNEWS: Ledakan Bom di Asrama Polisi Telukan Sukoharjo, Sumber dari Kiriman Paket

HARIANHALUAN.id – Warga sekitar dikagetkan dengan suara ledakan yang terdengar dari kawasan Asrama polisi, Telukan, Grogol, Sukoharjo sekitar magrib, Minggu (25/09/22). Terakhir diketahui penyebab ledakan dari sebuah paket kiriman diduga bom.

Informasi yang dihimpun, ledakan terjadi di salah satu rumah di kawasan komplek Asrama tersebut.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, bunyi ledakan bersumber dari salah satu rumah yang berada di sisi timur markas Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor. Saat ini sekitar lokasi dijaga ketat Brimob.

Salah satu warga Telukan, Amas, mengaku mendengar suara ledakan. Suara tersebut terdengar sekitar waktu Magrib.

“Tadi waktu di masjid saya dengar seperti ledakan, saya kira trafo atau ban meletus,” kata Amas dikutip Detikcom, Minggu (25/9).

Satu polisi terluka akibat kejadian tiba-tiba tersebut.

Ledakan bom di asrama Brimob Sukoharjo Jawa Tengah ini terjadi pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB yang mengakibatkan satu polisi terluka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Al-Qudussy dalam Breaking News Kompas TV menyebutkan sumber ledakan berasal dari kiriman paket kardus berwarna coklat.

Dalam kejadian ini, seorang polisi menjadi korban yaitu Bripka Tara Pradipta yang merupakan anggota Polresta Surakarta.

Belum bisa dipastikan apakah ledakan ada kaitan dengan teroris atau tidak. Masih dalam penyelidikan,” kata Kombes M Iqbal.

Akibat ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo ini, satu polisi mengalami luka bakar yaitu Bripka Tara Pradipta. Lokasi ledakan juga sudah diamankan Tim Penjinak Bom Polda Jawa Tengah.

“TKP sudah diamankan oleh Tim Jibom. Tim Jibom juga sudah mengamankan barangbukti paket kiriman bungkus coklat,” tegas Kabid Humas Polda Jateng dikutip dari pojoksatu.com.

Dari keterangan warga, suara ledakan bom terdengar hingga radius 2 km dari lokasi kejadian atau Asrama Brimob Sukoharjo Jawa Tengah. (*)

Exit mobile version