Nahas..! Hanyut di Sungai Parit Koto Gunung Medan, Bocah Kelas 3 SD Ditemukan Tak Bernyawa

Aira (10) bocah yang tewas karena bermain di parit dekat rumahnya. MARYADI

HARIANHALUAN.id – Bocah Aira (10) tewas tenggelam di Parit Koto Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kamis (13/10), sore.

Informasi yang dirangkum Haluan di lokasi menyebutkan, korban Aira bersama enam orang temannya mandi-mandi di Parit yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah bermain main di parit tersebut, salah seorang dari mereka yaitu Aira tenggelam dan hanyut. Kemudian temannya yang berusaha menyelamatkan korban tapi tidak berhasil. Sementara temannya yang lain pergi minta bantuan pada warga setempat.

Warga yang tiba dilokasi langsung melakukan pencarian. Sekitar 20 menit warga mencari, barulah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi ia bermain dengan kondisi tidak sadarkan diri. Warga terus berusaha agar korban bisa bernafas dengan melakukan pemompaan terhadap korban.

Karena korban tidak juga sadarkan diri atau bernafas, maka korban dilarikan ke Puskesmas Gunung Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun setelah beberapa lama tim medis Puskesmas memberikan pertolongan, nyawa Aira yang masih duduk di SD Gunung Medan kelas 3 ini tidak bisa diselamatkan.

Pantauan Haluan di Dharmasraya beberapa hari terakhir ini curah hujan cukup tinggi, warga masyarakat harus berhati hati untuk beraktifitas di pinggir sungai atau parit.

Penulis. MARYADI

Exit mobile version