Kisah Pilu di Nagari Gunuang Padang Alai! Sang Adik Temukan Kakak Usai Dikubur Ayah Tiri

Kapolsek Kampung Dalam dan Walinagari Gununang Padang Alai bersama warga di rumah duka yang juga TKP pembunuhan.

HARIANHALUAN.id – Korong Batang Piaman Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman mendadak gempar. Seorang adik kehilangan kakaknya RE (33) yang ternyata ditemukan sudah dalam terkubur. Pelaku pembunuhan RE adalah ayah tirinya berinisial BK (77).

Kisah ini berawal ketika saksi yang merupakan adik korban datang ke rumah pelaku BK untuk mengantarkan makanan hari Jumat (16/12/22). Namun setibanya di rumah itu, adik korban menanyakan keberadaan kakaknya RE. Pelaku menjawab kalau korban pergi ke Medan dijemput oleh bosnya.

Karena pernyataan pelaku tersebut, adik korban merasa janggal dan curiga. Kemudian dia melihat adanya bercak darah yang sudah mengering pada dinding, kursi tamu, karpet dan lantai.

“Kemudian adik korban menanyakan kepada pelaku bekas darah tersebut. Pelaku tidak menjawab, lalu adik korban melaporkan kejadian tersebut kepada Wali Korong dan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,” tutur Kapolsek Kampung Dalam saat meninjau TKP.

Mendapat informasi tersebut, Wali Nagari Gunuang Padang Alai, Deri Alpendo juga mendatangi lokasi dan langsung meyaksikan proses introgasi oleh pihak berwajib kepada BK melihat ada kejanggalan. Aparat pun menemukan tanah di belakang rumah ada bekas galian kuburan yang masih baru.

“Petugas langsung menggali tanah kuburan tersebut dengan alat seadanya dan kemudian petugas menemukan jasad korban,” terang Wali Nagari setempat.

Setelah itu petugas kepolisian melakukan intrograsi kepada BK ayah tiri korban. BK pun mengakui menghabisi nyawa korban setelah pelaku cekcok mulut dengan korban. Saat korban tertidur pelaku langsung mengambil parang yang berada di bawah meja, kemudian membacok kepala korban sebanyak dua kali sehingga korban tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.

“Setelah melihat korban tak sadarkan diri, pelaku pun panik dan membawa jasad korban ke belakang rumah lalu pelaku menggali tanah untuk menguburkan jasad korban tersebut,” ucap Kasat.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk proses penyidikan lebih lanjut. (*)

Exit mobile version