Personel Polresta Padang Nyaris Dibacok Pelaku Tawuran

sajam tawuran

Petugas Polresta Padang menunjukkan senjata tajam yang digunakan oleh pelaku tawuran saat menggelar operasi cipkon. Dokumen

HARIANHALUAN.ID – Personel Polresta Padang nyaris dibacok saat membubarkan sejumlah remaja diduga pelaku tawuran dan balap liar di Jembatan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (18/12/2022) dinihari.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polresta Padang, AKP Joko Sutriyanto mengatakan, aksi upaya penyerangan terhadap aparat kepolisian yang hendak membubarkan kerumunan remaja yang diduga sebagai pelaku tawuran dan balap liar, dilakukan oleh tiga orang remaja yang mengendarai satu unit sepeda motor matic.

“Sebelumnya rombongan pelaku tawuran yang membawa senjata tajam kami cegat,” kata Joko Sutriyanto.

Namun, kata Joko, salah seorang remaja yang duduk di posisi paling belakang, sempat melayangkan sebilah senjata tajam ke arah petugas dengan maksud hendak melarikan diri.

“Beruntung saat itu anggota berhasil menghindari sabetan senjata tajam dengan cekatan. Sementara anggota lainnya langsung berupaya meringkus pelaku yang kemudian berhasil ditangkap setelah dihentikan petugas,” ucapnya.

Ia membeberkan, remaja yang sempat mencoba menyerang aparat kepolisian tersebut diketahui berinisial RR (17). Berdasarkan pengakuan dari RR, kata Joko, selanjutnya Tim Klewang berhasil meringkus dua pelaku yang telah berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas.

“Setelah mengantongi identitas, tim akhirnya mengamankan pelaku lain berinisial B (19) sekitar pukul 07.00 WIB. Baik RR maupun B diketahui sama-sama beralamat di kawasan Jalan Gadung, Kecamatan Lubuk Begalung,” tuturnya. (*)

Exit mobile version