Rem Blong Kembali Terjadi di Panyalaian, Truk Pembawa Besi Rongsokan Hantam Lima Mobil dan Rumah

Kecelakaan beruntun

Kecelakaan beruntun di Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar

HARIANHALUAN.ID – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (30/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya di nagari tersebut juga terjadi kecelakaan pada Kamis (26/1/2023) lalu. Pada kecelakaan itu melibatkan satu unit truk pengangkut pakan ayam dan lima minibus, serta dua unit sepeda motor.

Kecelakaan beruntun pada hari ini beredar video laka lantas di sejumlah media sosial. Di video itu, terdengar suara perempuan meminta bantuan ambulans ke lokasi kejadian dekat Bintungan.

Sementara di lokasi kejadian, tampak kondisi truk sudah ringsek. Sejumlah bangunan juga tampak rusak. Informasi yang diperoleh, kecelakaan disebabkan truk rem blong dan menghantam lima mobil lainnya.

Pada video lainnya, diperlihatkan bahwa satu unit mobil mini bus yang memiliki plat merah menjadi salah satu kendaraan dalam kecelakaan tersebut. Selain beberapa kendaraan, beberapa unit rumah warga yang ada di pinggir jalan juga menjadi korban dalam kecelakaan yang terjadi tersebut.

Salah seorang korban dalam kecelakaan beruntun Muklis mengatakan, truk yang membawa besi rongsokan tersebut melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang. Sesampai di TKP, mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya berikut rumah warga yang ada di pinggir jalan.

“Melihat mobil truk kencang, saya langsung membantig stir ke sebelah kanan. Di tabrak oleh mobil truk yang melaju kencang,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa kendaraan mengalami keadaan yang cukup parah setelah ditabrak oleh truk yang mengalami rem blong tersebut. “Alhamdulillah, kondisi saya saat ini tidak mengalami luka berat, namun saat ini masih mengalami trauma,” ucapnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (*)

Exit mobile version