Pensiunan PNS Dinkes Sumbar Ditemukan Tewas di Rumahnya

Pensiunan Dinkes

HARIANHALUAN.ID – Seorang pensiunan PNS dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kompleks Villa Melati Mas II Blok B No. 14, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (17/5/2023).

Mendapatkan informasi itu, jajaran Polsek Padang Utara bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu, korban bernama Gusmawati (67) dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang untuk dilakukan visum.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Iptu Heru Gunawan mengatakan, berdasarkan keterangan salah satu saksi yang merupakan keponakan korban bahwa saat itu sekitar pukul 17.30 WIB ia mengunjungi rumah tantenya di komplek tersebut. Sampai di depan pintu pagar, ia memanggil tantenya, tapi tidak ada merespon.

“Lalu ponakan korban mencoba menelepon, akan tetapi tidak ada jawaban. Kemudian ia  menemui salah satu warga yang berada di depan rumah korban dan bertanya keberadaan tantenya,” ucap Heru.

Kemudian, kata mantan Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah tersebut, ponakan korban dengan warga mendatangi rumah korban. Sampai di depan pintu pagar, ia mencium bau busuk yang berasal dari dalam rumah. Kemudian, ia dan warga memberitahukan hal itu ke  Bhabinkamtibmas Kelurahan Alai Parak Kopi, Aipda Joko F.

Kemudian Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sekitar langsung membuka pagar dan pintu rumah. “Korban ditemukan di dalam kamar dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut keterangan dari adik kandung korban, Asrial (65) pada Minggu tanggal 14 Mei 2023 bahwa adik kandung korban masih komunikasi bersama korban. Korban mengalami obesitas (kelebihan berat badan), sehingga koban menderita sakit pada bagian kedua kaki dan susah untuk berjalan.

Mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas, piket fungsi Polsek Padang Utara bergerak menuju TKP dan bersama jajaran unit reskrim dan langsung mengamankan TKP dan memasang police line.

Sekitar pukul 18.30 WIB, kata Heru, SPKT Polresta Padang dan pawas beserta tim Inafis tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP. Kemudian pukul 19.15 WIB, jenazah korban dievakusi oleh PMI Kota Padang dibantu pihak kepolisian dan masyarakat sekitar.

“Jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Bunggus Teluk Kabung tersebut. (*)

Exit mobile version