Jokowi Pastikan Pemilu 2024! Mahasiswa Tetap Demo, Namun Dialihkan ke DPR RI

HALUANNEWS, JAKARTA – Meskipun salah satu tuntutan mahasiswa sudah dipastikan Presiden Jokowi, yakni Pemilu Februari 2024, namun mahasiswa tetap menggelar aksi demonstrasi hari ini, Senin 11 April 2022 mulai pukul 10.00 wib.

Namun aksi yang rencana awal ke Istana Negara Jakarta Pusat di alihkan ke gedung DPR RI di Senayan Jakarta.

“Iya betul, kita ke DPR,” kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal, kepada wartawan dikutip dari iNews.id, Minggu (10/04/22).

Luthfi menjelaskan, pindahnya tempat aksi untuk memastikan konstitusi berjalan dengan prosedur yang berlaku. Mereka memutuskan menjalankan aksi di depan kantor wakil rakyat.

“Kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan, maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada,” ucap Luthfi.

Hal senada juga disampaikan lewat uunggahan akun Instagram @bem_si. Dalam unggahan tersebut diumumkan aksi akan dimulai pukul 10.00 WIB dan berlokasi di Gedung DPR.

“BEM SI [GERUDUK RUMAH RAKYAT], Aliansi BEM Seluruh Indonesia kembali akan menggelar aksi masa yang akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal: Senin/11 April 2022 Pukul 10.00-Menang; Lokasi: DPR RI,” tulis BEM SI dalam unggahan tersebut. (*)

Exit mobile version