Setelah Pantai Purus, Giliran Tepi Pantai Padang Dibersihkan dari PKL

HARIANHALUAN.id – Usai Pemko Padang melakukan penertiban dan penataan pedagang di kawasan Cimpago Pantai Padang, tim Gabungan Pengamanan Pantai Padang terlihat memperluas pengawasan hingga Jalan Hangtuah, Kota Padang.

Terlihat, pengawasan dipimpin Rozaldi Rosman, Kabid Trantibum bersama Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Satpol PP Kota Padang, Pedagang yang masih mengelar dagangannya di kawasan bibir pantai ditertibkan petugas, Senin (25/9/2023) sore.

Dijelaskan Rozaldi Rosman, Kabid Trantibum Satpol PP Padang, sebanyak 53 PKL yang bejualan mulai dari simpang Hotel My All hingga simpang Hangtuah tersebut sudah diingatkan hingga diberikan surat teguran.

“Kita bersama tim gabungan, Satpol PP, Dinas Pariwisata, TNI, Polri dan Pihak Kecamatan melakukan pengawasan Pantai Padang. Saat pengawasan terlihat masih ada dua pedagang yang masih berjualan di kawasan bibir pantai, maka dilakukan penertiban,” kata Rozaldi Rosman.

Ia menambahkan, demi menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, tim gabungan akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pedagang yang masih melanggar aturan secara bertahap dan berlanjut.

“Untuk menciptakan wisata yang indah, bersih dan tertib, tidak bisa dikerjakan oleh petugas saja dan sangat dibutuhkan dukungan semua pihak, baik terhadap pedagang itu sendiri maupun terhadap tokoh-tokoh masyarakat sekitar,” harap Rozaldi. (*)

Exit mobile version