Ditsabhara Polda Sumbar Amankan Sembilan Remaja Diduga Terlibat Tawuran

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak sembilan remaja diduga terlibat tawuran diamankan Ditsabhara Polda Sumbar, Minggu (12/11/2023) dinihari.

Selain para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yang diduga digunakan untuk tawuran.

Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi mengatakan, sembilan remaja diduga pelaku tawuran itu diamankan di kawasan Kuranji, Kota Padang.

“Kami mengamankan mereka saat personel dari Sabhara Polda melakukan patroli di kawasan tersebut. Ini dilakukan setiap hari libur dan ditengarai wilayah itu kawasan rawan tawuran,” kata Achmadi.

Ia menyebutkan, saat patroli petugas melihat segerombolan remaja sedang beriringan dan diduga akan melakukan tawuran, sehingga petugas pun langsung mengejar.

“Puluhan remaja yang tawuran itu berhasil kabur, namun kami hanya berhasil mengamankan sembilan orang beserta senjata tajam,” ujarnya.

Selain itu, kata Achmadi, petugas juga mengamankan dua unit kendaraan bermotor. Kemudian mereka langsung dibawa ke Mapolda Sumbar untuk ditindaklanjuti.

“Kami akan panggil orangtuanya dan kalau bisa beserta gurunya. Kami akan terus melakukan patroli untuk memberikan rasa aman bagi warga Sumatra Barat, khususnya Kota Padang,” tuturnya. (*)

Exit mobile version