Pascaledakan SPH, RSUP M Djamil Padang Terima 14 Pasien Rujukan

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang menerima sebanyak 14 korban ledakan dan pasien rawat inap dari Semen Padang Hospital (SPH) pascaterjadi musibah di rumah sakit tersebut.

“Saat ini, kondisi sangat terkendali. Kita menerima 14 korban rujukan SPH, dua korban ledakan dinilai dalam keadaan ringan untuk bisa dirawat,” ujar Direktur RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dovy Djanas, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, 12 korban lainnya merupakan pasien yang dikondisikan dengan rawatan yang spesifik untuk layanan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Dovy Djanas mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas peristiwa yang terjadi di SPH, RSUP M Djamil Padang langsung mensiagakan dan mengaktifkan kesiapsiagaan bencana, dimana tim langsung turun ke lapangan untuk melakukan trease untuk memilah korban.

“Dimana korban ringan kita distribusikan ke rumah sakit terdekat atau sekitar, dan korban yang dinilai dalam keadaan berat kita kirimkan ke M Djamil,” katanya.

Ia menambahkan, tentunya hal ini menjadi tugas bersama dalam mengkoordinir kesiapsiagaan bencana dimana tim bekerja dengan sangat baik.

“Untuk kesiapsiagaan ini baik tim medis, para medis, ruang rawat inap RSUP M Djamil mencukupi untuk disiapkan korban ledakan di SPH,” ucapnya. (*)

Exit mobile version