Banjir Masuk Rumah, Anak Usia 2,5 Tahun Mengapung di Sungai Sarik

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID-
Akibat Hujan dan Banjir Masuk Rumah, seorang anak inisial PMR berusia 2,5 tahun mengapung di Dusun Lubuk Alia Korong Toboh Sikumbang Nagari Balah Aie kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman (8/3/2024) jam 02.00 dini hari.

Sukirman orang tua korban menjelaskan akibat banjir Air Sungai Batang Mangoi naik kedalam rumah dengan ketinggian air dalam rumah diperkirakan 1 meter. Ia dan istrinya sibuk membereskan rumah dan memindahkan ternak.

Kemudian tanpa sepengetahuan ia, anaknya tidak ditemukan di rumah, akhir Sukirman mencari anaknya.

“Karena tidak ketemu awalnya saya memperkirakan hanyut kemudian saya pergi ke dapur, dilihat anaknya sudah mengapung tidak bernyawa,” Ujarnya.

Rudi Rila wali Korong Toboh Sikumbang mengatakan saat menerima informasi itu, pemerintah Jorong langsung koordinasi dengan BPBD untuk melakukan evakuasi korban serta korban banjir lainnya.

“Ada 15 rumah yang terendam banjir di korong ini, penghuninya telah dievakuasi, rencana pagi ini akan didirikan dapur umum,” Ujar Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ade Mahriyal menyampaikan setelah pihaknya menerima laporan tersebut, Tim SAR langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan.

“Korban sudah disemayamkan di Mushola dekat tempat tinggalnya, kalau hujan sudah berhenti nanti korban akan dikuburkan di pekuburan keluarga,” Ujar Ade.

Sebelumnya, hujan lebat melanda Padang Pariaman, Kamis (7/3/2024) sejak pukul 14.00, mengakibatkan setidaknya beberapa daerah tergenang air. (*)

Exit mobile version