Tim SAR Kembali Temukan Korban Banjir Bandang dan Longsor di Pesisir Selatan, Ini Identitasnya!

PESSEL, HARIANHALUAN.ID – Hari kesembilan, tim SAR gabungan menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia dampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Korban saat ditemukan langsung kita evakuasi ke Puskesmas Kayu Gadang, kemudian dibawa ke pihak keluarga,” ujar Kepala Kantor SAR Kota Padang, Abdul Malik, Jumat (15/3/2024).

Ia mengatakan, korban yang ditemukan yakni atas nama Sara (5) pada koordinat °34’42.16 S – 100°39’53.86”T ± 21.81 kilometer dari LKP.

“Saat ini tim juga tengah memantau korban yang terseret arus banjir di Muaro Api-Api, Kecamatan Bayang, dan akan langsung dievakuasi ke RSUD Painan jika berhasil ditemukan,” ujarnya.

Katanya, sesuai dengan Operasi SAR yang dilaksanakan hari kesembilan korban meninggal dunia tercatat sebanyak 25 orang, empat orang masih berstatus dalam pencarian dan 529 orang telah berhasil dievakuasi.

“Operasi evakuasi kita mulai pada pukul 07.00 WIB dengan luas area pencarian 16.000 m²,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada pencarian hari kesembilan ini tim gabungan menggunakan alat pendukung berupa drone thermal, rib 02, perahu karet, rafting boat, motor trail dan alat pendukung lainnya. (*)

Exit mobile version