Jelang Sahur, Polsek Barangin Amankan 14 Anak di Bawah Umur

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Setidaknya 14 anak di bawah umur dan dewasa diamankan tim gabungan Polsek Barangin dan Satreskrim Polres Kota Sawahlunto di Guguk Balang, Desa Talago Gunung, Sabtu (16/3/2024) dinihari, karena diduga akan melakukan aksi tawuran.

Menurut Kapolsek Barangin, Iptu Joni Indra, tim sedang melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Barangin. Karena melihat sekitar 30 orang tengah berkumpul sekitar pukul 01.30 WIB di depan Puskesmas Sungai Durian, tim langsung menghampiri dan bertanya. Namun mereka kabur ke arah Guguk Balang.

“Tim langsung mengejar dan mengepung para pemuda tersebut dan tertangkap 14 pelaku dan dilakukan penggeledahan,” kata Joni.

Dari penggeledahan, tim mengamankan barang bukti 10 helai kain sarung yang sudah diikat berisi batu di bagian ujungnya, satu buah senjata tajam berupa golok dan lima unit sepeda motor.

Dia menambahkan, para pemuda tersebut berasal dari tiga daerah berbeda, yaitu Muaro Kalaban dan Air Dingin Kota Sawahlunto, serta dari Padang Sibusuk, Kabupaten Sijunjung. Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran di wilayah Kandi melawan pemuda dari Desa Sikalang.

Tim lalu melakukan penyisiran ke wilayah yang diduga tempat tawuran, namun tidak ditemukan pemuda lainnya.

“Saat ini mereka masih diamankan di Mapolres Sawahlunto untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait apa pemicu hingga mereka hendak melakukan aksi tawuran dengan jumlah yang sangat banyak,” ucapnya. (*)

Exit mobile version