Guru SMPN 1 Pulau Punjung Tewas Digilas Dump Truk di Jalan Lintas Sumatra

Kecelakaan

Warga bersama anggota Laka Lantas Polres Dharmasraya saat mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Sungai Dareh. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID – Seorang wanita guru SMPN 1 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, tewas mengenaskan akibat kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra Jorong Pulau Punjung, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (21/3/2024) sekira pukul 12.30 WIB.

“Ada seorang wanita tergeletak di pinggir jalan lintas depan Kantor Pos telah meninggal dunia dengan keadaan kepala pecah dan isi perut keluar,” ucap seorang warga saat melintas di tempat kejadian perkara ke harianhaluan.id.

Sementara Kasat Lantas Polres Dharmasraya, AKP Zamrinaldi didampingi Kanit Gakkum Aiptu Zolmi saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya membenarkan laka lantas tersebut.

“Benar telah terjadi laka lantas antara sepeda motor dengan dump truk Hino tronton di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya depan Kantor Pos Pulau Punjung,” ujar Zolmi.

Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika kendaraan dump Truk Hino Tronton yang dikemudikan Dedi Irawan datang dari arah Padang menuju Bungo dengan kecepatan sedang.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), saat pengemudi kendaraan yang diduga dump truk yang nomor polisi tidak diketahui ingin mendahului kendaraan yang ada di depan, tidak mengetahui atau melihat sepeda motor Honda Beat Street BA 3265 VF yang dikemudikan Syaidatul Rahma, sehingga ban depan sebelah kiri dari kendaraan dump truk menabrak bagian depan sebelah kanan dari kendaraan roda dua tersebut.

Akibatnya, pengendara sepeda motor terpental dari kendaraan yang dikendarainya dan tergilas ban belakang sebelah kiri dari kendaraan dump truk.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor menderita luka robek pada kepala sebelah kanan, luka robek pada bagian perut dan meninggal dunia di TKP,” kata Zolmi.

Korban Syaidatul Rahma (30), warga Jorong Siguntur, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk dilakukan tindakan medis, sedangkan sepeda motor korban mengalami kerusakan pada bagian depan.

Sedangkan pengemudi mobil Dedi Irawan (23), warga Desa Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, saat ini bersama kendaraanya telah diamankan di Mako Polres Dharmasraya untuk diinterogasi. (*)

Exit mobile version