Diduga Mengantuk, Mobil Anggota Dewan Masuk Jurang

Mobil Dewan Masuk Jurang

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.ID — Satu unit mobil anggota dewan masuk jurang sedalam 10 meter di kawasan Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Akibatnya, anggota DPRD yang mengemudikan mobil tersebut beserta para penumpang mengalami luka-luka, Minggu (31/3/2024).

Informasi yang dihimpun Haluan di lapangan, kendaraan Mitsubishi Strada Triton Nopol BA 8094 NB dikemudikan anggota DPRD Padang Panjang, yang menjadi korban dalam kecelakaan tunggal tersebut, yakni Mahdelmi dari Fraksi Golkar.

Kasat Lantas polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar dalam keterangan tertulis uraian singkat kejadian pada Minggu siang, membenarkan kejadian satu unit mobil anggota dewan masuk jurang.

“Benar, hari ini Minggu tanggal 31 Maret 2024 sekira pukul 12.30 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan Raya Padang-Padang Panjang, Jorong Aia Mancua, Nagari Singgalang, Kab. Tanah Datar (Wilayah hukum polres Padang Panjang,red),” ujarnya.

Ia menerangkan, kejadian berawal kendaraan Mitsubishi Strada Triton Nopol BA 8094 NB yang dikemudikan Mahdelmi dengan membawa empat penumpang atas nama Billy Astagfi (18), Restu Dinora Alfarisi (16), Son (40) dan Abdul Aziz (17) yang keseluruhannya beralamat di Kelurahan Kampung Manggis, Kota Padang Panjang, datang dari arah Padang menuju arah Padang Panjang.

Sesampainya di tempat kejadian diduga mobil yang dikemudikan Mahdelmi mengantuk, sehingga kendaraan hilang kendali ke sisi kiri jalan menabrak tiang listrik dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 10 meter.

“Akibat kejadian tersebut pengemudi beserta empat penumpang mengalami luka-luka dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan, serta kerugian materiel ditaksir Rp30 juta,” tutur Kasat Lantas. (*)

Exit mobile version