Kecelakaan Bus di Malalak, Satu Orang Meninggal Dunia

AGAM, HARIANHALUAN.ID – Satu unit bus ALS mengalami kecelakaan tunggal di jalan alternatif Bukittinggi – Padang via Malalak, tepatnya di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak Kec. Malalak Kab. Agam, Senin (15/4/2024) sore. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Camat Malalak, Zulwardi mengatakan bus mengalami kecelakaan tunggal diduga rem bus tidak berfungsi dengan baik. Bus berangkat dari Medan menuju Jakarta melalui jalur alternatif Malalak.

“Satu orang penumpang bus meninggal dunia dan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan,” kata Zulwardi kepada Haluan melalui selular, Senin (15/4/2024).

Ia menjelaskan, seluruh korban yang mengalami luka dan meninggal dunia di bawa ke rumah sakit terdekat seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman dan Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

Ia menambahkan, beberapa hari belakangan ini, sudah tiga kali peristiwa kecelakaan di lokasi yang sama. “Kecelakaan bus ini yang ke tiga kalinya kecelakaan di lokasi yang sama,” ujar Zulwardi.

Saat ini, ia bersama dengan aparat kepolisian dibantu masyarakat sedang mengevakuasi korban. “Saat ini kita sedang mengevakuasi penumpang bersama dengan pihak kepolisian dengan dibantu ambulance dari Puskesmas Kapau, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Malalak dan Walinagari Balingka,” ungkapnya.(*)

Exit mobile version