Mobil Dinas BMKG Padang Pariaman Terbakar

Mobil BMKG

Mobil Dinas BMKG Padang Pariaman terbakar di Jorong Cilacap, Nagari Sei. Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (26/5/2022). IST

HALUANNEWS, SIJUNJUNG – Sebuah mobil merk Toyota Hilux dengan plat nomor merah terbakar, Kamis (26/5/2022) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau tepatnya di Jorong Cilacap, Nagari Sei. Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar).

Dari informasi sementara yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat sang sopir mobil Toyota Hilux dengan nomor plat merah BA 8820 F, yang diketahui kendaraan Dinas BMKG Padang Pariaman melaju dari arah Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, menuju Padang Pariaman usai melakukan monitoring atau pemeliharaan satelit BMKG.

Saat berada di lokasi kejadian, sang sopir (belum diketahui namanya) mencium aroma terbakar, yang diduga berasal dari dalam mobil yang dikemudikannya tersebut. Lalu, sopir menepikan kendaraannya dan terlihat ada percikan api dari mobil.

Mengetahui kejadian tersebut, sopir bersama penumpang yang ada di dalam mobil langsung keluar dan berusaha menjauh dari kendaraan tersebut. Sementara api dengan cepat menjalar ke bodi mobil bagian depan.

Mendapatkan informasi kejadian tersebut dari masyarakat, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Kamang Baru langsung terjun ke lokasi kejadian dan kurang lebih 15 menit api dapat dipadamkan oleh petugas.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Kiliran Jao menuju Solok maupun sebaliknya sempat terganggu dan saat ini kondisinya sudah kembali lancar.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, mengenai penyebab pasti mobil tersebut terbakar. (*)

Exit mobile version