Dukungan “Gamawan Fauzi Comeback” Makin Kencang: Genius Umar Siap Dampingi Gamawan!

Wali Kota Pariaman Genius Umar

Wali Kota Pariaman Genius Umar

Berita utama Haluan yang terbit 30 Mei 2022 di bawah judul: “Gamawan Fauzi Comeback” mendengung ke mana-mana. Berita itu merambah ranah dan rantau. Ia menjadi topik hangat insani peduli politik . Jadi bahan pembicaraan di lapau, jadi topik pembicaraan di berbagai grup WA urang awak. Telepon Redaksi Haluan berdering-dering untuk ingin tahu tentang berita tersebut. Beberapa hari kemudian, Gamawan menyampaikan tulisannya ke Haluan. Tulisan itu kami berinama : Suara Hati Gamawan Fauzi. Judulnya; “Saya tahu kapan harus memulai dan kapan harus mengakhiri”.

Apakah setelah tulisan itu turun di Harian Haluan dan kemudian beredar di berbagai grup WA dan media online Haluan.id, topik tentang Gamawan “Comeback” menjadi teduh? Menjadi lemah? Menjadi lindap? Menjadi terhenti?

Ternyata tidak. Sehari setelah itu, Redaksi Haluan ramai dihubungi, bertanya dan mempertanyakan. Bahkan ada masyarakat yang siap menyatakan diri, “Kalau Pak Gamawan maju jadi Calon Gubernur Sumbar, saya sudah wakafkan dana Rp1 miliar untuk kampanye nanti”.

Beberapa nada serupa berkata: “Saya siap badoncek untuk Pak Gamawan !”

Wartawan senior Akmal Darwis, bahkan menyatakan pikiran melalui japri WA yang ia sampaikan ke Pinto Janir dari Haluan. Akmal dalam ketulusan menulis: “Uda punya suara 415 kepala keluarga. Jika GF (gamawan fauzi) diusung, suara itu untuknya. Ceritanya begini. Sejak uda memilih menetap di kampung (Dangung-dangung, Lima Puluh Kota) tiga tahun lalu, Uni Yanti (istri-uda Akmal) punya kebiasaan baru. Berbagi makanan tiap pagi Jumat.

Terkadang nasi goreng, terkadang bihun goreng dan kacang padi. Makanan diantar ke rumah-rumah warga yang ekonominya belum baik. Termasuk ke rumah pasangan lansia. Makanan sarapan pagi yang kami buat berdua. Akan terbagi, terdistribusi ke masing-masing rumah di beberapa jorong sebelum matahari pagi terbit.

Motto uda-uni, bahwa berbagi itu indah. Sungguh membahagia hati. Apak-ibu. A nan paralu kami bantu, di antara mereka bertanya pada uda dan istri. Jika satu KK miliki 2-3 suara pemilih dari 415 kepala keluarga itu. Jumlah suara di tangan uda tentu kurang lebih seribuan. Suara ini boleh untuk GF kelak. Bentuk dukungan uda untuk sahabat kita, mantan Mendagri itu, Pinto….”.

Itu sebentuk ketulusan atas gelombang dukungan yang membesar dari hari ke hari ke Gamawan Fauzi.

Adalah DR Genius Umar. Ia Wali Kota yang sukses mengubah Kota Pariaman menjadi kota yang terbangun. Terbangun wajahnya, terbangun ruang pikirannya dan terbangun sumber daya manusianya. Serta terbangun pertumbuhan ekonominya. Yang lebih bergelanggang di ruang mata, terbangun ruang kepariwisataannya.

Genius Umar, Wali Kota yang cerdas yang tak berhenti berbuat dan melahirkan gagasan untuk masyarakatnya. Genius penentang keras LGBT. Bahkan soal LGBT sudah diperdakan di Pariaman sejak 2018.

“Saya pernah ditentang oleh dua atase negara liberal. Katanya, Perda LGBT bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM). Maaf, Demi Allah, soal ini saya tak akan surut. Perda itu tetap lanjut !” Genius Umar membuka bicara dengan Haluan, Selasa (7/6/2022).

Habis itu, dalam aksara kepastian politik yang curah dari lubuk hati yang dalam, Genius berkata: “ Dengan kajian ketulusan saya siap mendampingi Gamawan Fauzi untuk Pilkada Sumbar Tahun 2024 mendatang.

“.Wow, mengejutkan!

Mengapa?

“Eksistensi tanpa ada sesuatu yang dilakukan untuk umat, adalah sebuah kesia-siaan. Popularitas tanpa sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak adalah kemubaziran”, Genius memulai seperti filsuf menyampaikan bahasa.

“Melihat kondisi Sumatra Barat yang mengkhawatirkan, terlalu jauh dari kata percepatan kemajuan untuk Sumatra Barat, menjadi Gubernur bukan untuk kelompok atau golongan, tapi adalah untuk semua. Tak perlu malu kalau Sumatra Barat memang butuh sosok dan tangan dingin Gamawan Fauzi. Demi Sumatra Barat lebih maju, saya siap mendampingi Pak Gamawan Fauzi,” ujar Genius, “Semuanya karena cinta, cinta untuk Sumatra Barat!”

Ia menekankan nada. “Nagari ini butuh talenta leadership. Mari kita urus Minangkabau tacinto ini dengan pikiran dan gagasan, bukan dengan narasi atau cerita. Kita harus fokus. Sekali lagi, saya siap mendampingi Pak Gamawan. Mudah-mudahan ini menjadi solusi yang diharapkan banyak orang di Sumbar. Kita harus serius memikirkan ini negeri. Masalah kesehatan dan pendidikan ini jangan main-main, nasib petani dan nelayan jangan dipertaruhkan, belum lagi fasilitas publik akses dan jalan tol yang merupakan tugas Gubernur untuk menuntaskannya. Semoga negeri ini terbangun dengan indah…”, kata Genius. (*)

Berita Ini Telah Terbit di Koran Harian Umum Haluan Edisi 08 Juni 2022 Dengan Judul “Setulus Dukungan Yang Makin Kencang: Genius Umar Siap Dampingi Gamawan!”

Exit mobile version