Ada Apa Ya! Wawako Asrul Mundur dari Ketua DPC PKB Padang Panjang

Ketua DPC PKB Padang Panjang, Asrul

Ketua DPC PKB Padang Panjang, Asrul

HARIANHALUAN.ID — Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar), yang juga Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Asrul mundur dari partainya.

Saat dikonfirmasi pada Minggu (19/6), Asrul membenarkan bahwa dirinya memang berencana mundur dari partai yang didirikan Gus Dur itu.

“Memang benar saya berencana mengundurkan diri dari Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang. Saya sudah melayangkan surat pengunduran ke DPP PKB,” ucapnya.

Terkait alasan kemundurannya, Asrul mengatakan, sudah tak sejalan lagi dengan kader dan anggota di PKB dan ada beberapa persoalan internal yang membuatnya kurang nyaman.

“Perselisihan dalam tubuh organisasi tentu bisa saja terjadi, namun saya telah beberapa kali mencoba untuk memperbaiki keadaan dan membina para anggota, namun tak membuahkan hasil,” ucapnya.

Ia menyampaikan, ada kubu-kubu dalam pengurus yang membuat roda organisasi atau partai tidak dapat berjalan dengan baik.

“Setelah saya pertimbangkan, dari pada keadaan ini semakin meruncing, lebih baik saya mundur dari Ketua DPC PKB Kota Padang Panjang,” tuturnya. (*)

Exit mobile version