Relawan Indonesia Tageh Sumbar Deklarasi Dukung La Nyalla Mattalitti For President 2024

HARIANHALUAN.id — Ratusan masyarakat yang tergabung dalam relawan Indonesia Tageh, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang di GOR Prayoga, Kota Padang pada Rabu (22/6).

Koordinator Relawan Indonesia tageh Sumatera Barat Muhammad Suhandi mengatakan, deklarasi dukungan itu dilakukan karena massa tersebut melihat sosok La Nyalla sebagai harapan baru yang bisa menyuarakan kepentingan rakyat.

“Masyarakat Minang menginginkan pemimpin yang berani, independen serta tidak mudah untuk diintervensi oleh kepentingan golongan dan kelompok manapun kecuali kepentingan rakyat,” ujarnya kepada harianhaluan.id di sela-sela acara tersebut.

Suhandi juga menyebutkan, rekam jejak sosok La Nyalla telah membuktikan bahwa senator asal Jawa Timur itu, telah menempatkan kepentingan rakyat diatas kepentingan kelompok, sehingga pantas untuk didorong maju sebagai salah satu kontestan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Selama ini hanya bapak La Nyalla yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak serta keadilan bagi rakyat kecil. Selama menjabat Ketua DPD RI, beliau banyak membentuk banyak pansus yang berkaitan dengan isu krusial dan berpotensi merugikan rakyat, hal itu membuktikan bahwa beliau selalu berdiri disisi rakyat, ” ungkapnya.

Sosok La Nyalla, kata Suhandi, juga merupakan satu-satunya sosok yang berani bicara lantang dalam menentang rencana penundaan pemilu, termasuk juga dalam pembentukan Panitia Khusus (Pansus) BLBI, PCR, Jiwasraya, Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer, sehingga menjelaskan bahwa LaNyalla merupakan sosok yang Pro kepada rakyat kecil.

“Sehingga sosok dan rekam jejak beliau dinilai pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa selanjutnya di tengah krisis kepemimpinan yang tersandera kepentingan oligarki seperti saat ini,” ucapnya.

Selain keberpihakannya terhadap rakyat kecil, koordinator relawan La Nyalla For President 2024 itu juga menyebutkan, sosok La Nyalla juga merupakan sosok yang pantas untuk menyatukan kembali elemen bangsa yang belakangan ini terpolarisasi akibat adanya politik identitas.

“La Nyalla adalah jawaban atas segala permasalahan bangsa hari ini, beliau selalu membuktikan bahwa dirinya tegak lurus dan konsisten dalam menegakkan konstitusi dan dasar negara,” katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, berbagai kalangan masyarakat yang terdiri dari kalangan pelaku UMKM, ibu-ibu, tokoh adat serta Aktivis kaum millenial yang juga mengucapkan ikrar untuk tetap aktif dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan sosok La Nyalla sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. (h/fzi).

Exit mobile version