Targetkan 6 Kursi Pada 2024, PAN Lima Puluh Kota Lakukan Perekrutan Caleg Dini

Ketua DPD PAN Lima Puluh Kota, Marsanova Andesra

Ketua DPD PAN Lima Puluh Kota, Marsanova Andesra

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lima Puluh Kota mulai melakukan perekrutan Calon Legislatif (Caleg) dini untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Perekrutan caleg dini dilakukan DPD PAN Lima Puluh Kota untuk memastikan mereka dapat menjaring tokoh-tokoh terbaik di daerah dalam rangka memenangkan Pileg 2024.

“Kami menargetkan enam kursi pada Pileg 2024. Perekrutan caleg dini sudah dilakukan dan akan dilakukan evaluasi pada September,” kata Ketua DPD PAN Lima Puluh Kota, Marsanova Andesra.

Menurut dia, target enam kursi sekaligus pemenang Pileg pada 2024 bukanlah hal mustahil untuk dapat dicapai. Di PAN Lima Puluh Kota, kata dia, banyak bernaung tokoh-tokoh masyarakat dan kader militan yang siap berjuang.

“Sampai saat ini sudah ada 43 caleg yang sudah kita jaring pada perekrutan caleg dini ini. Di antaranya cukup banyak tokoh, ada juga kader PAN tapi juga ada kader dari partai lain yang mendaftar,” ujar anggota DPRD Lima Puluh Kota itu.

Dijelaskannya, untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah terbentuk di setiap kecamatan dan struktur ranting juga sudah dibentuk sampai ke nagari.

“Sayap partai kita juga ada, yaitu perempuan muslimah amanah dan barisan muda PAN,” ujarnya.

Untuk saat ini, di DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, PAN hanya memiliki tiga wakil. Sementara untuk dua daerah pemilihan (Dapil) lain belum ada wakil PAN. Dapil yang belum ada itu adalah Dapil Pangkalan dan Kapur IX, serta Dapil Suliki, Bukik Barisan, dan Gunung Omeh.

“Pada ulang tahun PAN di Agustus nanti, kita akan kumpulkan semua caleg dan diberikan pembekalan untuk memastikan kita bisa bersaing pada Pileg 2024,” tuturnya. (*)

Exit mobile version