Partai Golkar Lima Puluh Kota Lakukan Penjaringan Bacaleg

Sekretaris DPD Golkar Lima Puluh Kota, Surya Candra

Sekretaris DPD Golkar Lima Puluh Kota, Surya Candra

HARIANHALUAN.ID – Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota mulai melakukan penjaringan bagi bakal calon fungsionaris terbuka untuk masyarakat umum dan kader partai, sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Pada penjaringan Bacaleg Partai Golkar, terbuka untuk seluruh masyarakat yang siap dan berkeinginan maju dan berjuang bersama Partai Golkar untuk menjadi anggota legislatif,” kata Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota, Surya Candra, Senin (15/8/2022).

Dalam melakukan penjaringan, Partai Golkar Lima Puluh Kota membentuk tim singkronisasi yang bertugas untuk melakukan penjaringan bacaleg. Sebelum ditetapkan sebagai caleg dari Partai Golkar, para calon tersebut terlebih dahulu akan ditugaskan untuk melakukan sosialisasi diri pribadi dan partai ke masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk melihat respon atau pandangan masyarakat.

“Partai Golkar dalam melakukan penjaringan juga memperhatikan kompetensi dan kapasitas, serta latar belakang atau track record dari calon. Baik untuk bacaleg dari kader sendiri ataupun tokoh-tokoh masyarakat yang non kader,” ujar dia.

Untuk memastikan target sebagai pemenang Pemilu 2024 dapat terealisasi, Partai Golkar Lima Puluh Kota terus melakukan konsolidasi organisasi. “Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota konsisten melakukan konsolidasi baik internal maupun yang bersifat eksternal,” ucap Surya.

Pada Pileg 2019, Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil mendapatkan lima kursi dan berhak atas wakil ketua DPRD daerah tersebut. Lima kursi itu diraih masing-masing dari Dapil I Afri Yunaldi, Dapil II Syamsul Mikar, Dapil III Riko Febrianto, Dapil IV Putra Satria Veri, dan Dapil V Doni Ikhlas.

“Kami di Lima Puluh Kota siap bekerja dan berjuang untuk merealisasikan tri sukses pada 2024 nanti, yaitu menang pileg, menang pilpres dan menang pilkada,” katanya.

Terkait persiapan partai politik (parpol) yang akan berlangsung. Surya menyebut bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lima Puluh Kota telah mempersiapkan seluruh persyaratan yang diharuskan menurut ketentuan UU dan PKPU. (*)

Exit mobile version