Demokrat Sumbar Jadikan HUT Ke-21 Momentum Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

Partai Demokrat

Peringati HUT ke-21 Partai Demokrat dengan tasyakuran dan santunan anak yatim, dengan pemotongan tumpeng, Jumat (9/9/2022). Fardianto

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 sebagai momentum untuk konsolidasi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, peringatan kali ini dijadikan momentum konsolidasi dan memantapkan seluruh kader di segala tingkatan dalam mencapai target yang ditetapkan pada pemilu legislatif, pemilihan Pesiden dan pemilihan kepala daerah 2024.

“Tahun sekarang dan tahun depan sudah masuk tahun politik, maka dari itu partai berlambang bintang mercy ini dari sekarang sudah melakukan konsolidasi. Saya sudah menginstruksikan semuanya melakukan konsolidasi total dalam rangka menghadapi pemilu 2024,” ujarnya saat memperingati HUT, Jumat (9/9/2022).

Mulyadi mengatakan bahwa memang HUT Demokrat tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk merencanakan segala sesuatu terkait dengan kepentingan partai, baik dari strategi maupun juga keseriusan kader untuk segera mempersiapkan diri.

“Tentu sudah kita mulai ya, seperti caleg di semua kabupaten kota di Sumbar sudah mulai mempersiapkan siapa-siapa yang berminat menjadi caleg Demokrat. Kita seleksi secara objektif di internal dengan mempertimbangkan beberapa hal nanti akan kita sampaikan,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan, untuk mencapai kemenangan tersebut pihaknya sudah melakukan upaya-upaya dan strategi. Memang tidak mudah mencapainya dan tentu banyak tantangan.

“Kami melihat siklus Partai Demokrat 2004 kita dapat sekitar 7 persen, 2009 meledak 21 persen. Lalu, 2014 kita turun sekitar 10 persen dan 2019 kembali lagi 7,7 persen. Kami yakin 2024 ini siklus ini sudah mulai naik, sekarang secara nasional saja menurut lembaga survei yang independen, kita berada di posisi ke tiga,” katanya.

Mulyadi mengatakan, Partai Demokrat berada di posisi ketiga setelah PDIP dan Gerindra yang tidak jauh angkanya. Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada kader-kader bahwa ini kesempatan untuk meraih kemenangan Pemilu 2024.

“Maka dari itu, saya sampaikan kepada kader-kader mari kita sampaikan pesan mulai DPP, DPD dan DPC kepada masyarakat, agar betul-betul mempunyai sebuah harapan kepada Demokrat,” ucapnya.

Pada HUT yang diperingati setiap 9 September, Partai Demokrat menggelar kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Kali ini digelar tasyakuran dan santunan anak yatim. Kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng nasi kuning sebagai ungkapan dari rasa syukur. (*)

Exit mobile version