Siap Menangi Pemilu 2024, Partai Gerindra Buka Peluang Bagi Putra-Putri Pasaman Barat Menuju Kursi DPRD

Ketua DPRD Pasbar Erianto yang juga Ketua DPC Gerindra setempat ketika menyalurkan aspirasi masyarakat untuk membangun jembatan. OSNIWATI

HARIANHALUAN.id – Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) membuka peluang bagi putra putri setempat untuk bergabung di partai berlambang Garuda tersebut demi membangun negeri tercinta. Partai di bawah komando Prabowo Subianto ini siap menang di Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat Erianto bahwa saat ini pendaftaran sudah dibuka dan sudah banyak yang ingin bergabung dengan Partai Gerindra, baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Sudah ada sekitar 20 orang yang mendaftarkan diri, dan itu kebanyakan dari kader atau fraksi. Kita juga buka peluang untuk putra putri terbaik Pasaman Barat ini. Saat ini sudah ada beberapa yang mendaftar,” katanya.

Partai Gerindra lanjut Erianto, tentu ingin kembali menorehkan prestasi sebagai Ketua DPRD, sebagai partai yang banyak meraih suara di Kabupaten Pasaman Barat pada Pileg lalu. Sehingga kursi Ketua DPRD setempat berada di tangan Gerindra.

“Kita ingin kembali meraih itu,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan target 7 kursi di DPRD Kabupaten Pasaman Barat ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Gerindra. Seperti menguatkan peran Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting yang ada di setiap kecamatan. Karena peran partai politik jika dikaitkan dengan fungsi, maka PAC dan ranting merupakan garda terdepan untuk mewujudkan visi misi sebuah Partai dalam memenangkan perhelatan pemilihan umum.

Apalagi, lanjut Erianto saat ini ada beberapa nagari persiapan yang sudah siap untuk menjadi nagari defenitif. Sehingga Gerindra akan mengambil peluang itu untuk tambah menguatkan barisan. Tentunya peran PAC dan ranting akan selalu dikuatkan.

“Itu yang terus kami perkuat. Walaupun beberapa waktu lalu Abang kami Maryanto berpulang, namun semangat juang akan kami teruskan dan struktur tidak kami rubah,” katanya.

Penguatan struktur PAC dan Ranting lanjut Erianto sangat penting dalam membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Pasaman Barat.

“Untuk itu kami sangat berharap agar integritas dan sinergitas struktur PAC dan Ranting tetap kompak dan terus menjalin komunikasi dengan DPC dalam membesarkan Partai Gerindra. Sehingga tujuan kita bersama bisa tercapai. Begitu juga dengan kekompakan mulai dari pusat hingga daerah,”ujar Erianto mengakhiri. (*)

Reporter: Osniwati

Exit mobile version