Bacaleg DPRD Bukittinggi, Komisaris PO Bus Pangeran Daftar ke Partai Demokrat

Partai Demokrat

Ketua DPC Demokrat Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menerima berkas bacaleg Berliana Betris di Kantor Demokrat Bukittinggi, Selasa (6/12/2022). Yursil

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bukittinggi menerima Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat untuk DPRD Bukittinggi, Selasa (6/12/2022).

Kali ini, Bacaleg yang datang ke Kantor DPC Partai Demokrat di kawasan Manggis adalah Berliana Betris (24). Ia datang bersama rombongan didampingi orangtua dengan berjalan kaki dari rumahnya di Anak Air menuju Kantor Demokrat Bukittinggi, yang hanya berjarak ratusan meter.

Rombongan Berliana Betris diterima Ketua DPC Demokrat Bukittinggi beserta pengurus di Kantor Demokrat setempat. Pada pertemuan tersebut, Berliana menyatakan siap maju sebagai Bacaleg DPRD Kota Bukittinggi dari Partai Demokrat untuk Dapil 1 Manggis Koto Selayan (MKS).

“Untuk itu, saya mohon doa restu dari alim ulama, cadiak pandai dan masyarakat saling bersinergi membangun Kota Bukittinggi,” kata Berliana, mantan mahasiswi undangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Padang Tahun 2016.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai yang tepat untuk membangun Bukittinggi yang lebih baik. Ia menilai selama ini Partai Demokrat memiliki elektibilitas yang sangat tinggi di Bukittinggi. 

“Demokrat memiliki pemilih dan pendukung yang sangat banyak di Bukittinggi. Citra partai ini di Bukittinggi sangat terjaga hingga saat ini,” kata Berliana, yang juga menjabat sebagai Komisaris PO. Bus Pangeran melayani trayek bus Sumbar-Jawa.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi Berliana yang berani maju sebagai bacaleg dari Demokrat mewakili kaum melenial.

“Berliana ini masih muda, sangat pintar dan cerdas, apalagi mantan mahasiswi undangan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas Padang. Demokrat sangat membutuhkan orang-orang pintar dan cerdas seperti Berliana ini. Dari segi ekonomi sangat mapan,” kata Ramlan.

Ia menambahkan, Berliana adalah anak melenial. Selama ini banyak persoalan melenial yang tidak terselesaikan. Dengan kehadiran generasi melenial di DPRD Bukittinggi akan membawa angin segar pembangunan Kota Bukittinggi.

Perwakilan rombongan yang juga orangtua Beriana, Riswaldi Sutan Pangeran mengatakan, Berliana sengaja berlabuh di Partai Demokrat karena partai ini memiliki komitmen yang jelas.

“Dengan niat yang tulus, kami antar anak kami Berliana ke sini sebagai tokoh Demokrat yang kami usung bersama sebagai bacaleg Partai Demokrat untuk DPRD Bukittinggi,” kata Pangeran. (*)

Exit mobile version