Putra Asli Dharmasraya Meris Jadi Perbincangan Masyarakat

H Meris

H Meris

HARIANHALUAN.ID – Sosok Meris menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat Dharmasraya, sejak ia menyatakan akan maju sebagai calon legislatif (caleg). Tidak tanggung-tanggung, ia akan maju sebagai bacaleg DPR RI dari PDIP.

Kepada Haluan ia mengaku, maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat untuk DPR RI didorong oleh masyarakat Dharmasraya khususnya, agar ada putra asli Dharmasraya duduk di Senayan mewakili masyarakat Dharmasraya khususnya dan Dapil Sumbar 1 umumnya.

Dengan tagline Harapan Baru, ia sengaja memilih PDIP karena sebagai partai pemenang pada pemilu lalu dan tidak sulit untuk memaparkan kepada masyarakat. “Apalagi Dapil Sumbar 1 basis PDIP,” ujarnya.

Sebagai pengusaha sukses, ia kembali ke kampung halaman untuk berkiprah melalui jalur politik. “Insyaallah kalau diberi amanah oleh masyarakat Dapil Sumbar 1, kita berikan bukti,” kata Meris.

Salah seorang tokoh muda pemekaran Dharmasraya, Eri Antoni Dt Tumanggung sangat berharap agar salah seorang putra Dharmasraya berani maju untuk bacaleg DPR RI.

Meski baru terjun ke dunia politik dari dunia usaha, tapi berani dan percaya diri maju ke tingkat pusat. Namun mantan anggota DPRD Dharmasraya itu berharap, setelah duduk di Senayan nanti jangan sampai lupa dengan seluruh konstituennya, agar untuk maju periode kedua tidak sulit lagi.

Eri Antoni Dt Tumanggung yang juga Ketua KONI itu melihat dari kaca mata keterwakilan dan tidak melihat embel-embel dan nomor punggung Meris, karena sebagai putra Dharmasraya sangat bangga dan merupakan satu-satunya putra Dharmasraya ada di Senayan nanti apabila duduk sebagai anggota DPR RI.

Ia mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya khususnya dan Dapil Sumbar 1 umumnya dapat mendukung Meris. (*)

Exit mobile version