Wali Kota Padang Hendri Septa Pastikan Akan Berlaga di Pilwako Padang 2024

Wali Kota Padang, Hendri Septa

Wali Kota Padang, Hendri Septa

HARIANHALUAN.ID – Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa dirinya akan kembali maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang Tahun 2024 mendatang.

“Insyaallah iya, kalau masyarakat menginginkan. Doakan saja,” ujar Hendri Septa, saat ditanyai oleh awak media apakah dirinya akan kembali bertarung dalam helatan pilwako mendatang, Selasa (17/1/2023).

Sebelumnya, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengklaim bahwa realisasi pelaksanaan Program Unggulan (Progul) Pemko Padang hingga akhir tahun 2022 sudah mencapai 82 persen.

“Sesuai data yang kami peroleh hingga akhir tahun kemarin, progul sudah terealisasi 82 persen. Insyaallah tahun ini kita selesaikan,” ucapnya.

Adapun sejumlah progul yang diklaim hampir berhasil dituntaskan tersebut, kata Hendri Septa, di antaranya adalah pembangunan Gedung Youth Center, serta pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB).

“Untuk pembangunan RKB, saat ini telah kita tuntaskan sekitar 250 unit, namun di tahun 2023 ini Insyaallah semuanya bisa rampung. Kemudian tahun ini jalan yang rusak, Insyaallah tahun ini kita perbaiki semuannya, jika berlubang akan kita tambal dan lainnya,” ujar Hendri Septa.

Ia juga optimis, di tahun 2023 ini seluruh progul yang telah dirinya rancang bersama Wali Kota Padang yang saat ini telah menjabat sebagai Gubernur Sumatra Barat, yakninya Mahyeldi Ansharullah, akan tercapai seratus persen.

Seperti yang telah pernah diberitakan sebelumnya, ada 11 program unggulan Pemko Padang periode kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa periode kepemimpinan tahun 2019 hingga 2024.

Sebelas progul tersebut, di antaranya adalah melanjutkan betonisasi jalan lingkung, pengaspalan dan pelebaran jalan dan perbaikan drainase dan pengendalian jalan terpadu. Meningkatkan efektifitas reformasi birokrasi, budaya kerja aparatur dan pelayanan publik.

Melanjutkan kawasan wisata terpadu Gunung Padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang, melanjutkan kegiatan pesantren Ramadan, keagamaan, seni budaya dan olahraga yang berkualitas.

Melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor bus Trans Padang, serta melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar pergerakan orang dan barang.

Kemudian membangun 500 ruang kelas baru untuk SD dan SMP, merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga tingkat RT/RW dan membuat taman kota per kacamatan, serta membangun pusat kreatif dan inovasi pemuda (Youth Centre). (*)

Exit mobile version