Hengkang dari Gerindra, Bergabung ke Nasdem! Ternyata Wabup Tanah Datar Ketahuan Begini..?

HARIANHALUAN.id – Richi Afrian yang juga sekaligus Wakil Bupati Tanah Datar dikabarkan meninggalkan jabatannya sebagai Bendahara Partai Gerindra dengan bergabung ke Partai Nasdem.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Partai Gerindra Novita Kemala kepada Haluan bahwa Richi telah menyampaikan pengunduran diri secara lisan kepada pimpinan partai.

“Informasinya kan begitu, namun baru secara lisan, kalau pengunduran tertulis memang belum ada,” katanya, Jumat(24/2)

Namun Novitra tak menampik jika partai besutan Prabowo itu akan memecat Richi Afrian dari kader dan pengurus partai setelah mengetahui yang bersangkutan mengikuti dan memakai atribut partai lain.

“Sebetulnya itu tadi, surat pengunduran diri nya belum, sementara dia sudah ikut acara partai lain ditambah dengan memakai atribut partainya, tentu komitmen gerindra akan melakukan pemecatan sebagai pengurus dan kader Gerindra, ” katanya.

Ditambahkan Novitra bahwa Richi telah melanggar AD/ART partai gerindra, setalah beredar foto yang bersangkutan dibeberapa platform digital secara terang terangan memakai atribut partai lain.

“Ini kan sudah melanggar AD/ART, memakai atribut partai lain, padahal belum mengajukan pengunduran diri ke Gerindra, jadi kurang etika rasanya,” jelasnya.

Disamping itu, Richi Afrian saat ditemui langsung Minggu (26/2) pagi oleh Haluan belum mau menjelaskan secara rinci terkait kepindahannya ke partai Nasdem tersebut.

“Hahaa, itu nanti sajalah ya, kita tunggu saja dulu, nanti akan disampaikan ke publik, ” singkatnya. (*)

Exit mobile version