PAN Pessel Targetkan Menang Pemilu 2024

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bertekad meraih kemenangan pada Pemilu 2024, mengulang kembali sukses kemenangan pada pemilu sebelumnya.

Dengan formasi bakal calon legislatif (bacaleg) yang sudah teruji dan selalu ada untuk masyarakat,  PAN membidik 10 kursi di DPRD setempat.

“Target kita 10 kursi DPRD Pessel. Kita optimis, dan itu target realistis. PAN akan menang lagi dengan perolehan 10 kursi,” ujar Ketua DPD PAN Pessel, Rudi Hariyansyah, didampingi Sekretaris DPD, Ermizen, usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kabupaten Pessel, Minggu (14/5).

Rudi mengatakan, formasi bacaleg pada lima daerah pemilihan (dapil) terisi penuh dengan keterwakilan perempuan 30 persen. “Seluruh bacaleg yang maju dengan PAN sudah teruji, dan selalu hadir membantu saat masyarakat membutuhkan,” kata Rudi yang juga Wakil Bupati Pessel itu.

Untuk mencapai target tersebut, sambungnya, bacaleg dan seluruh kader PAN diminta untuk terus bekerja keras, dan selalu hadir menjemput aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PAN Pessel yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Pessel, Novermal menambahkan, PAN Pessel juga menargetkan menang lagi di Pilkada 2024.

“Kita akan usung kader terbaik maju pilkada, yaitu saudaraku Rudi Hariyansyah yang kini menjabat Ketua DPD PAN Pessel dan Wakil Bupati Pessel, sebagai Calon Bupati Pessel 2024-2029,” ujarnya.

Menurut Novermal, peluang Rudi Hariyansyah menang pilkada sangat besar, disamping kekuatan kader dan simpatisan PAN, Rudi Hariyansyah juga selalu hadir di tengah masyarakat dengan program-program pro rakyatnya.

“Kini sedang digulirkan program kredit tanpa agunan bagi petani jagung di Batang Kapas, dan ini akan jadi solusi bagi petani Pessel dalam mendapatkan bibit unggul dan pupuk yang cukup dalam bertani,” ujarnya.

Untuk diketahui, PAN Pessel adalah pemenang pada Pemilu 2029 dengan raihan lima kursi di DPRD, yaitu Ketua DPRD  Ermizen, Marzan, Darwiadi, Novermal, dan Kusmanto. Pada Pemilu 2024 nanti, dua dari lima orang Anggota DPRD Fraksi PAN, yaitu Darwiadi dan Kusmanto maju jadi bacaleg DPRD Sumbar. (fdi)

Exit mobile version