Koalisi Indonesia Maju Resmi Usung Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

HARIANHALUAN.ID – Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangannya di Pilpres 2024.

Keputusan Gibran jadi cawapres Prabowo berdasarkan hasil mufakat para anggota koalisi yang digelar pada Minggu (22/10/2023) malam.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa ia dan Gibran akan mendaftar sebagai pasangan capres-wacapres di pemilihan Presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 25 Oktober 2023.

Pendaftaran ini akan dilakukan tanpa perlu adanya deklarasi dan Prabowo akan berangkat dari kediamannya di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Adapun Koalisi Indonesia Maju berisikan delapan partai, yakni Partai Gerindra, PAN, Golkar, Gelora, Partai Demokrat, PBB, Partai Prima, dan Partai Garuda. (*)

Exit mobile version