Jaga Kamtibmas dan Jelang Pemilu 2024, Polda Sumbar Gelar Patroli Berskala Besar

Polda Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tim gabungan “Tiga Pilar” menggelar patroli berskala besar di seputaran Kota Padang, Sabtu (18/11/2023) malam.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas dari Polri, TNI dan Satpol PP. Untuk petugas Polri, merupakan personel dari Polda Sumbar.

“Patroli Cipta Kondisi ini untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dan dalam Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024,” katanya.

Untuk sasaran patroli skala besar ini, yakni obyek vital di seputaran pusat Kota Padang. Patroli tersebut, dimulai dari Mapolda menuju Kinol kawasan Pondok. Kemudian menuju arah bawah Jembatan Siti Nurbaya dan ke arah Pantai Padang.

Selanjutnya, tim gabungan patroli menuju Simpang NPM menuju Simpang DRPD Provinsi Sumbar dan ke arah Jalan Khatib Sulaiman.

Kemudian, belok kiri Simpang Masjid Raya Sumbar menuju Ampang, serta Jalan By Pass. Selanjutnya belok kiri dari Simpang Kampus Unand ke arah Lubuk Begalung dan kembali ke Polda Sumbar. “Alhamdulillah situasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Dwi mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dan menciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk,” tuturnya. (*)

Exit mobile version