DPC Hanura Tanah Datar Persiapkan Diri Menghadapi Pemilu 2024

Hanura Tanah Datar

DPC Hanura Tanah Datar menggelar berbuka bersama di sekretariat partai di Parak Juar, Batusangkar, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (27/4/2022). IST

HALUANNEWS, TANAH DATAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tanah Datar menggelar berbuka bersama di sekretariat partai di Parak Juar, Batusangkar, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (27/4/2022).

Ketua DPC Partai Hanura Tanah Datar, Benny Apero usai berbuka bersama tersebut mengatakan, berbagai agenda partai yang mesti dipersiapkan membutuhkan kerja sama pengurus hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Pada Agustus, Hanura mulai mengikuti tahapan verifikasi partai oleh KPU.

“Agustus kita mendaftarkan partai ke KPU, Alhamdulillah kita sangat siap. Agenda rutin seperti ini tetap kita laksanakan untuk silaturahmi dan penyusunan kekuatan kita di partai,” kata Benny.

Dikatakannya, pengurus selalu berkomitmen untuk membesarkan partai dan mempersiapkan diri menghadapi pemilu pada 2024. “Pada hari ini, kita bersama-sama untuk menguatkan komitmen. Waktu tidak lama lagi menuju verifikasi oleh KPU, untuk itu PAC agar merekrut kader-kader baru dan diberi kartu tanda anggota Hanura,” katanya.

“Kami di DPRD selalu aktif menyampaikan aspirasi masyarakat dan mengawal proses pembangunan untuk kemajuan Tanah Datar. Mengenai verifikasi, kita diberi pusat 1.000 KTA. Untuk PAC, kita juga telah lengkap telah terisi di semua kecamatan, persyaratan lain termasuk kelengkapan administrasi, DPC Hanura Tanah Datar telah lengkap. Insyaallah kita lulus verifikasi,” kata Benny Apero.

Ketua Dewan Penasehat Hanura Sumbar, Basrizal Dt Panghulu Basa juga memberikan wejangan kepada para kader saat itu.

Ia membangkitkan semangat berpartai para pengurus dan komitmen para kader partai untuk bersama loyal terhadap partai.

“Kita di Hanura mesti mengawal dengan ketat kebijakan pemerintah, agar bekerja dengan maksimal dan transparan agar rakyat betul-betul tahu apa yang dikerjakan. Jika ada hal-hal yang mengganjal mesti dikomunikasikan secara internal, jangan diumbar-umbar melalui media sosial, agar tata kelola partai benar-benar bagus. Menghadapi peluang ke depan, kita harus betul-betul siap, mesti secara nasional kita tidak lolos kuota minimal empat persen, di daerah Hanura cukup kuat dengan total nasional 807 kursi. Ada partai yang lolos kuota minimal, namun capaian kursi DPRD-nya di daerah di bawah Hanura,” kata Basrizal.

Saat itu, DPC Hanura Tanah Datar juga memberikan paket bahan pokok kepada para kader. (*)

Exit mobile version