Sambut Pemilu 2014, Wako Solok Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Wako Solok, Zul Elfian Umar memberikan sambutan saat kegiatan Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Kota Solok di depan Kampus UMMY Kota Solok, Minggu (28/1). IST

SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat mengikuti kegiatan Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Kota Solok di depan Kampus UMMY Kota Solok, Minggu (28/1).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok; anggota DPRD Sumatera Barat, Irzal Ilyas; Komisioner KPU Kota Solok, Yance Gaffar; masyarakat Kota Solok; serta Klub Jantung Sehat Kota Solok.

Zul Elfian Umar menyampaikan, ia mengapresiasi acara yang digelar oleh KPU Kota Solok, yang mana acara ini juga dalam bentuk sosialisasi menuju Pemilu 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar menggunakan hak pilihnya. Demi demokrasi mari kita jaga kondisi agar terus aman, damai, dan tentram, supaya pemilu dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Zul Elfian Umar juga mengajak pada saatnya nanti agar semua masyarakat datang ke TPS masing-masing dan menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai ada yang golput.

“Sebab, sebagai bangsa yang penuh dengan semangat persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sangat penting untuk kita bersama-sama datang ke TPS pada pemilu nanti. Pada pemilu tergantung masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” katanya.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Solok, Yance Gaffar mengatakan, sampai pada detik ini, KPU telah memulai pengepakan dan pengaturan logistik Pemilu 2024. Termasuk juga telah melakukan perekrutan KPPS sebanyak 1.652 orang.

“Itu menandakan bahwa tahapan Pemilu Serentak 2024 ini sudah mendekati kepada puncaknya. Untuk itu, mari pada 14 Februari nanti kita datangi TPS kita masing-masing untuk menggunakan hak pilih dari masing-masing kita,” urainya.

Terakhir, Yance juga mengatakan, acara Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 juga digelar serentak di Sumbar. Tujuan acara guna sosialisasi untuk pemilihan pada 14 Februari 2024 yang akan datang. (h/mg-drp)

Exit mobile version