Bupati Padang Pariaman Berharap Pemilu Berjalan dengan Baik dan Lancar

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bertekad untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari nanti berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 demi terlaksananya pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, yang diadakan di ruang rapat Setda Kab. Padang Pariaman, Jumat (2/2/2024).

Rakor tersebut dihadiri Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Forkopimda, sekretaris DPRD Padang Pariaman, Plh Sekda Padang Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman, Kabag Ops Polres Padang Pariaman, Dandim 0308/Pariaman, Kepala BPJS Kesehatan Padang Pariaman, jajaran Ketua KPU Zainal Abidin dan Komisioner Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur itu diharapkan dapat memberikan informasi dan kendala yang ditemui pihak penyelenggara, sehingga dapat dicarikan solusinya agar pesta rakyat lima tahun itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Suhatri Bur juga menekankan bahwa pentingnya persiapan yang matang untuk kelancaran dan keamanan Pemilu Serentak 2024 ini.

Ia juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu untuk memanfaatkan sisa waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya.

“Pemilu 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting. Oleh karena itu, diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang kuat antar semua pihak agar pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga Padang Pariaman bisa menjadi contoh untuk daerah lainya,” ucap Suhatri Bur yang juga menjabat Ketua DPD PAN Padang Pariaman.

Bupati yang juga mantan Ketua KPU dua periode itu juga berharap setiap kendala yang dihadapi KPU maupun Bawaslu dapat dikoordinasikan dengan pemkab, sehingga dapat diambil langkah-langkah strategi dalam penyelesaiannya.

Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak ini, juga meminta kepada OPD terkait untuk memaksimalkan tugasnya di hari pemilu nanti, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan nantinya bisa teratasi dengan cepat dan baik. (*)

Exit mobile version