Bawaslu Adakan Rakor Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

Teks foto : Rakor Pengawasan Pendistribusian logistik Pemilu. Ows

PASBAR, HARIANHALUAN ID– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat menggelar Rapat Koordinasi dengan instansi terkait, Jumat (9/2). Pengawasan logistik Pemilu terdistribusi sesuai jadwal, sangat penting dan vital.

Ketua Bawaslu Pasbar Wanhar mengatakan bahwa logistik Pemilu yang dikirim ke setiap tingkatan, mesti dipastikan harus tersedia cukup dan lengkap.

Dikatakan, hasil kordinasi Bawaslu dengan KPU Pasaman Barat, pendistribusian logistik akan dilakukan berdasarkan pembagian kawasan. Untuk Pasbar bagian utara, akan didistribusikan tanggal 10 Februari 2024.
“Selanjutnya, tanggal 11 Februari 2024 untuk Pasbar bagian Selatan,” ungkap Wanhar.

Dia mengingatkan pengawas kecamatan, untuk menunggui pengiriman Logistik itu serta mencatat jenis yang diterima.

“Salah satu tahapan krusial yakni dokumen formulir C Pemberitahuan memilih. Jangan sampai dokumen ini tak ada karena dia harus segera dibagikan ke pemilih yang terdaftar dalam DPT Pemilu 2024 di setiap TPS,” ungkapnya.

Setiap pengawas harus aktif memastikan, dokumen C Pemberitahun Memilih ini telah diterima masyarakat sesuai tenggat waktunya.

“Karena, dokumen ini harus dibawa saat pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024 beserta KTP elektronik pemilih tersebut,” tambah Wanhar. (*)

Exit mobile version