Optimis Tembus 4 Persen Ambang Batas Parlemen, PBB Gelar Bazar Beras Murah di 200 Titik Tanah Air

PADANG, HARIANHALUAN.ID— Partai Bulan Bintang (PBB) dibawah Komando Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra, menyiapkan strategi baru untuk menembus ambang batas parlemen yang ditetapkan sebesar 4 persen pada Pemilu 2024 kali ini.

Strategi terobosan baru tersebut, adalah dengan penyelenggaraan Bazar Beras Murah serentak di 200 titik di seluruh penjuru tanah air. Pada kegiatan tersebut PBB akan menyediakan 470 ton beras premium yang akan dibrandol dengan harga Rp 13. 000 ribu per 2 kilogramnya.

13.000 artinya angka 13 yang merupakan simbol nomor urut PBB. Sementara nomor 2 merupakan simbol nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh PBB, yakninya Prabowo-Gibran.

Ketua Pelaksana program Bazar Beras Murah yang merupakan Wakil Ketua Umum PBB, Yuri Kemal Fadlullah, mengatakan, program Bazar Beras Murah adalah program yang diinisiasi ketua umum PBB, Prof. Yusril Ihza Mahendra.

“Program bazar beras murah inisiasi ketua umum, yang sekaligus menjawab aspirasi dari masyarakat, tentang kebutuhan bahan pokok seperti beras”, ujar Yuri Kemal.

Yuri Kemal menegaskan, PBB konsisten mengawal aspirasi masyarakat termasuk penyediaan beras murah. Lewat program ini, PBB berharap ambil bagian dalam upaya membantu permasalah ekonomi yang sedang dirasakan masyarakat.

“Dalam rangka mewujudukan PBB Menang Sembako Murah, semoga bisa sama-sama berjuang dengan masyarakat dalam mencapai target lolos parlemen 4%,” Tegas Yuri Kemal.

Di ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Kota Padang, gerakan Bazar Beras Murah PBB, telah digelar oleh DPW hingga DPC PBB Kota Padang lewat salah satu Calon Legislatif (Caleg) Dapil Sumbar 1 yakninya Norman Zainal.

Kota Padang sendiri, merupakan titik pertama dari rencana Pagelaran Bazar Beras Murah. Kedepannya program. Serupa akan dilaksanakan di 5 Kabupaten Kota di Sumatra Barat lainnya. Yakninya di Dapil Kota Padang, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Tanah Datar, hingga sampai kepada Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bazar ini dihadiri oleh Ketua DPC PBB Kota Padang Nurhayatis, S.H, Ketua DPW PBB Zaldi Heriwan, S.Ag beserta para calon legislatif DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten/Kota, dan DPRD Provinsi dari PBB.

Selaku Calon DPR RI, Dr. dr. Norman Zainal, Sp.OT. M.Kes. mengatakan bahwa Bazar Beras Murah ini merupakan bentuk kepedulian PBB terhadap kebutuhan pokok masyarakat di kota Padang di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit ini.

“PBB akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, termasuk dengan solusi atas setiap keluhan dari masyarakat tentang harga kebutuhan pokok dan dengan menyediakan beras murah. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PBB terhadap rakyat”, ujar Norman Zainal

Ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriwan, S. Ag menambahkan, Bazar Beras Murah ini merupakan salah satu program unggulan PBB dalam rangka membantu masyarakat dan meningkatkan elektabilitas PBB dalam pemilu 2024.

“PBB juga memiliki program-program lain untuk membantu masyarakat, seperti program pendidikan, program kesehatan, dan program ekonomi. PBB berkomitmen terus membantu masyarakat dan mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera sesuai dengan tagline yang di usung PBB yakninya PBB menang, Rakyat Senang”, tegasnya.

Hadir ditengah-tengah masyarakat saat itu. Diantaranya adalah Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 yakninya, Norman Zainal. Ia mengatakan, Program Bazar Beras Murah yang disalurkan oleh Ketua Umum dan Ketua Pelaksana merupakan langkah tepat untuk memberikan motivasi dalam meraih target suara sebanyak 4% di parlemen.

“Selain bisa membantu masyarakat, program bazar beras murah adalah program yang tepat untuk memenangkan PBB disetiap daerah”, ucap Nurhayatis.

Bazar Beras Murah PBB di Dapil 1 Sumatera Barat ini mendapat sambutan dan respon positif dari masyarakat. Yang mana, ratusan warga antusias mengantri untuk membeli beras murah tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya Bazar Beras Murah ini. Harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Sangat membantu sekali”, ucap salah seorang warga bernama Dara.

Bazar Beras Murah PBB di Dapil 1 Sumatera Barat ini akan terus berlanjut di titik Dapil 1 Sumbar lainnya. PBB berharap program ini dapat membantu masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PBB. (*).

Exit mobile version