Masa Tenang, Baliho Ketua DPRD Kabupaten Solok Ditertibkan

KAB. SOLOK, HARIANHALUAN.ID – Satu hari menjelang pemilihan umum, muncul baliho Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra di jalan lintas tepatnya di pendakian Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, pada Selasa (13/2/2024).

Baliho tersebut menampilkan foto dan nama, serta ajakan untuk datang ke TPS. Namun, perlu diketahui Dodi Hendra saat ini terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) di Kabupaten Solok.

Menanggapi hal itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Kabupaten Solok, Gadis mengatakan, baliho tersebut masuk dalam kategori citra diri.

“Itu masuk citra diri, kan ada nama dan fotonya. Dan informasi yang saya terima akan diturunkan. Silakan hubungi KPU dan Satpol PP,” ujar mantan ketua KPU itu.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah menyampaikan, terkait dengan baliho tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan provinsi. Hasilnya, baliho itu harus diturunkan.

“Jadi, tadi kami sudah koordinasi dengan provinsi, maka malam ini juga akan diturunkan. Karena teman-teman juga sibuk dalam menyiapkan logistik, maka mudah-mudahan malam ini juga bisa diturunkan,” ujarnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Solok, Elafki mengungkapkan, ia bersama timnya sudah berjalan untuk membersihkan baliho tersebut.

“Tim kami sudah bergerak ke lokasi. Tapi karena masih banyak juga baliho lain yang kami temukan, maka sampai malam ini akan terus melakukan pembersihan,” tuturnya.

Tak hanya baliho tersebut, dikatakan Elafki, baliho lainnya yang ada terkait dengan pemilu juga akan ditertibkan, karena dalam rangka menjaga masa tenang dan kondusivitas wilayah. “Semuanya. Malam ini juga kami bersihkan semuanya,” kata Elafki. (*)

Exit mobile version