Sempat Sepi, TPS di Tanah Datar Diserbu Warga Saat Hujan Reda

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Akibat turunnya hujan di beberapa wilayah di Tanah Datar, mengakibatkan proses pemilihan di sebagian besar TPS menjadi sepi.

Namun kejadian tersebut tak berlangsung lama, usai hujan reda, masyarakat langsung berbondong-bondong mengambil antrean di setiap TPS yang tersedia.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua KPU Tanah Datar, Dicky bahwa memang pada awalnya pagi menjelang pencoblosan sempat turun hujan, sehingga masyarakat tidak bisa datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

“Tadi pagi memang sempat turun hujan, tapi setelah hujan reda masyarakat langsung antusias bergerak menuju TPS untuk memberikan hak pilihnya sebagai warga negara,” katanya.

Dikatakan Dicky, ia berharap masyarakat ataupun petugas agar dapat mengikuti proses penghitungan suara dengan baik, sehingga hasil akhir dari pemilihan bisa diketahui secara bersama-sama.

“Masyarakat atau siapapun boleh mengambil dokumen untuk C pleno atau hasil penghitungan suara di masing-masing TPS, setelah di foto hasil itu boleh dipublikasikan agar bisa menjadi rujukan bagi kita bersama,” katanya. (*)

Exit mobile version