Ahda Yanuar dari PDIP Unggul Perolehan Suara di Nagari Jawi Jawi

KAB. SOLOK, HARIANHALUAN.ID – Perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Solok 2024 di Kecamatan Gunung Talang masih 56,85 persen berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (17/2/2024) 22.28 WIB.

Namun di Nagari Jawi-Jawi data yang masuk telah 100 persen. Dari data tersebut, Ahda Yanuar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih suara terbanyak. Meski di tingkat Dapil 1 (Kecamatan Talang, Danau Kembar) ia masih kalah dari rivalnya di partai lain.

Perolehan suara Ahda Yanuar di nagari tersebut tercatat 519 (termasuk suara partai). Bahkan dari 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Ahda Yanuar unggul di sejumlah lokasi pemungutan tersebut. Disusul dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan suara 316 (termasuk suara partai).

Di tingkat Kecamatan Gunung Talang berdasarkan data KPU, dari 178 TPS, 113 sudah selesai atau sudah 63,48 persen. Di kecamatan yang memiliki delapan nagari ini, PAN masih unggul dengan suara sementara 3.311 (termasuk suara partai).

Sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 data PAN lagi-lagi mendominasi suara terbanyak, disusul oleh Partai NasDem dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

Dengan hasil sementara tersebut, PAN berpeluang mendapatkan satu kursi di parlemen. Meski begitu rekapitulasi sampai saat ini masih berlangsung di tingkat kecamatan. (*)

Exit mobile version