KPU Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Golkar Tanah Datar Siapkan Data

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – DPD Partai Golkar Tanah Datar mempersiapkan seluruh bentuk data untuk menghadapi rekapitulasi surat suara tingkat kabupaten yang akan digelar KPU, Selasa (27/2/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Tanah Datar, Anton Yondra mengatakan, seluruh data yang dipersiapkan tidak hanya satu daerah pemilihan melainkan seluruhnya. Meski demikian, khusus untuk daerah pemilihan 3 (Batipuh, Pariangan dan X Koto) pihaknya telah mengantongi seluruh data, baik C1, C hasil di TPS dan D hasil kecamatan.

“Dari awal, kami juga telah memfoto seluruh C1, baik yang ada di situs KPU (sirekap) dan termasuk yang ada di TPS,” ucap Anton.

Anton melanjutkan, Partai Golkar juga telah mengirimkan seluruh hasil Pemilu 2024 ke DPD provinsi hingga DPP untuk mencadangkan data.

“Secara tertulis dan data, Partai Golkar sudah mengirimkan seluruh hasil dalam bentuk laporan tertulis ke DPD provinsi dan DPP untuk membackup C 1, C hasil hingga D hasil kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, jika seluruh langkah yang dilakukan itu tak lain sebagai upaya antisipasi mempertahankan perolehan suara yang telah diraih dalam pemilu, terkhusus pemilihan legislatif.

Berdasarkan peghitungan yang dilakukan internal partai dan hasil pleno di masing-masing kecamatan, Partai Golkar berhasil meraih lima kursi dengan rincian daerah pemilihan 1, 2 dan 4 masing-masing satu kursi, sedangkan untuk daerah pemilihan 3 sebanyak dua kursi.

Khusus untuk daerah pemilihan 3 Tanah Datar, perolehan suara Partai Golkar dengan partai pesaing hanya terpaut tipis, yakni sembilan suara.

“Sapil 3 Tanah Datar, Partai Golkar meraih dua kursi dengan jumlah perolehan suara yang sangat tipis dengan partai pesaing kita. Untuk itu, pada rekapitulasi esok tentunya kita akan pertahankan perolehan suara itu dengan data yang ada sama kita,” tuturnya. (*)

Exit mobile version