PKS Tanah Datar Sukses Antarkan Empat Calegnya ke DPRD

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar berhasil mengantarkan calon anggota legislatifnya sebanyak empat orang pada pemilu 2024 yang lalu.

PKS sebelumnya pada pemilu 2019 lalu berhasil memperoleh lima kursi, namun pada pemilu 2024 sekarang hanya berhasil memperoleh empat kursi untuk mewakili masyarakat dari seluruh daerah pemilihan yang ada di Tanah Datar.

Hal itu dikatakan Sekretaris PKS Tanah Datar Andry saat berbincang dengan Haluan disela sela Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara yang diselenggarakan di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (29/2).

Dikatakan Andry bahwa pada pemilu 2024 ini, partai yang identik berwarna putih itu hanya berhasil mengantarkan empat orang kadernya untuk memperoleh kursi yang berkantor di Pagaruyung itu.

“Pemilu sekarang kita berhasil memperoleh empat kursi, itu artinya kami kehilangan satu kursi yang mana pada pemilu 2019 lalu PKS berhasil memperoleh lima kursi, ” katanya

Masih dikatakan Andry,ada empat nama yang berpeluang mendapatkan kursi tersebut berdasarkan rekapitulasi yang sudah dilakukan oleh internal partai.

*berdasarkan data yang dikantongi internal partai ada nama Nursal pada dapil 1 Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau dengan perolehan suara sebanyak 1348 ribu, lalu didapil 2 ada nama Jamal Ismail dengan suara 1646 ribu, lalu didapil 3 Saidani dengan suara 1893 ribu, dan terakhir di dapil 4 ada adib Fadil dengan suara 1622 ribu, “katanya.

Andri pun tak menampik berkurangnya jumlah kursi yang diperoleh PKS pada pemilu tahun 2024 ini juga berdampak terhadap berkurangnya jumlah suara partai sekitar 1500 suara.

” Ya tentu dengan berkurangnya jumlah suara sekitar 1500 suara sangat berdampak pada perolehan kursi pada pemilu tahun 2024 ini, “katanya.(h/rhy)

Exit mobile version